Darah Sehat - Diet Sehat ke Tingkat Lain!

Darah Sehat - Diet Sehat ke Tingkat Lain!

Darah adalah jaringan, yang terutama terdiri dari plasma 55-65%. 35-45% lainnya mengandung leukosit, eritrosit dan trombosit. Plasma memiliki sekitar 94% air dan 6% albumin, globulin, imunoglobulin dengan peran protektif.


Karena kualitasnya darah memiliki pengaruh yang kuat terhadap kesehatan secara umum. Itu membuat suhu tubuh stabil. Bersama dengan getah bening itu mengangkut nutrisi, mineral, oksigen ke jaringan dan organ sampai ke titik yang paling perifer. Pada saat yang sama ia mengangkut racun dan patogen yang terserap dari seluruh tubuh ke titik perifer. Dari sana mereka diserap kembali oleh organ dan jaringan yang berbeda. Sebagian racun dikeluarkan dengan cepat dari tubuh. Beberapa dari mereka sangat sulit untuk dihilangkan tanpa diet tertentu.

Cara tubuh alami pembersihan darah adalah melalui hati, sistem imunologi, ginjal, kelenjar keringat, saluran pencernaan dan paru-paru. Organ-organ ini menerima racun dari darah melalui kapiler. Dengan enzim spesifik atau antibodi mereka mengubahnya dalam bentuk racun, mudah dihilangkan. Ketika mereka tidak dapat dihilangkan, mereka disimpan dalam jaringan lemak, limpa dan kembali ke kapiler.

Kapiler adalah tabung sangat tipis dengan diameter antara 5-6 hingga 20-30 mikron. Dinding mereka sangat tipis dan elastis. Kapiler mengangkut dan mentransfer nutrisi ke organ dan jaringan. Pada saat yang sama, stok kapiler mengeluarkan racun dan radikal bebas dari organ dan jaringan. Degradasi kapiler muncul antara 40-45 tahun. Aterosklerosis dan hipertensi biasanya dimulai dengan degradasi kapiler.

Hidroterapi adalah salah satu cara termudah untuk memperbaiki kapiler untuk mendapatkan kembali keseimbangan energik. Hidroterapi seperti namanya berarti terapi dengan menggunakan air atau ekstrak air lainnya seperti infus herbal dan decocts.

Dengan menggunakan pemandian air panas dan dingin alternatif untuk tangan dan kaki, keseimbangan energi dapat dipulihkan. Maurice Messengue, seorang naturopath Prancis yang terkenal, merawat pasiennya dengan mandi ekstrak herbal untuk tangan dan kaki. Misalnya untuk masalah pencernaan, ia menggunakan pemandian tangan panas dengan macerate bawang putih, Chamomile, Menthe, dan Thyme. Ini lebih nyaman daripada penggunaan obat anti asam, yang membasakan lambung. Pada saatnya ini bisa berbahaya karena media alkali mendukung pertumbuhan sel kanker. Untuk hipertensi ia menggunakan tangan panas dan mandi kaki dengan macerate of Celandine, bunga Broom dan Hawthorn.

Mandi Skotlandia di mana Anda dapat bergantian mandi air panas dan dingin membantu membuka kapiler, yang telah ditutup, mempercepat aliran darah dan menghilangkan racun darah. Mandi Skotlandia bukan untuk setiap orang. Beberapa orang yang mengalami masalah dengan hati mereka tidak dapat menggunakannya. Mandi hipotermal (suhu 42 derajat C) membantu zat gizi dan oksigen mencapai jaringan dan organ. Dapat digunakan dalam berbagai kasus kelumpuhan. Pemandian ini dikontraindikasikan untuk tuberkulosis, hipertensi, infark, cirrhosis. Mandi air panas dengan baking soda (200g) dan tawas (70g) (sulfat ganda kalium dan aluminium) selama 15 menit sangat bermanfaat melawan pembekuan pembuluh darah. (10 mandi, 2 kali seminggu).

Ketika muncul penyakit Anda harus mempertimbangkan segalanya: status kapiler, fungsi diafragma, peran ginjal, defisit oksigen di jaringan, fungsi kulit dan proses intraseluler. Semuanya harus diarahkan untuk memperoleh kembali keseimbangan energik. Oleh karena itu, lebih banyak langkah harus diambil untuk membersihkan darah. Pembersihan harus menjadi tindakan berulang.

Pertama memulai diet yang efisien. Gunakan hanya sayuran organik karena bebas dari kimia sintetis, tidak memiliki hormon pertumbuhan atau antibiotik dalam tanaman mereka. Bahan kimia dan pestisida yang digunakan dalam kasus tanaman biasa dapat meningkatkan jumlah radikal bebas ke dalam tubuh saat makan. Hormon pertumbuhan sintetis meniru hormon tubuh, menghasilkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ketidakseimbangan hormon dapat menghasilkan ketidakseimbangan metabolik dan energik, yang akhirnya dapat mengubah seluruh perilaku metabolisme sel dari jaringan dan organ. Ini bukan hasil spontan. Ketidakseimbangan ini dibangun seiring waktu dan sangat bergantung pada sensitivitas tubuh Anda. Oleh karena itu pembersihan yang baik dan berulang adalah tindakan vital.

Berikut ini beberapa contoh dari apa yang harus dilakukan untuk menyediakan pembersihan yang efisien dari semua sistem Anda. Pada perut kosong makan salad sayuran organik seperti: selada, seledri, dill, tomat, timun dengan banyak peterseli setidaknya selama seminggu. Ulangi prosedur ini setiap dua bulan sekali. Dalam kombinasi ini, peterseli memiliki peran penting membersihkan seluruh sistem. Sebagai makanan, rempah-rempah, dan obat herbal, peterseli memiliki sejarah panjang kembali ke zaman Yunani dan Romawi kuno, Parsley memiliki banyak mineral, kaya potasium, klorofil, karoten, flavonoid (antioksidan alami), asam folat dan vitamin terutama vitamin C.

Sebagai pejuang melawan logam berat dan radikal bebas Anda juga dapat mencoba Spirulina, yang merupakan ganggang hijau biru penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin, terutama vitamin B12. Ini adalah satu-satunya suplemen yang kaya vitamin B12, yang membantu mempromosikan darah yang sehat meningkatkan jumlah sel eritrosit-merah.

Di antara herbal, Nettle adalah pembersih darah yang luar biasa. Ini meregenerasi sel darah merah. Ini sangat bermanfaat dalam kasus anemia dan selama prosedur iradiasi. Anda dapat minum sebagai decoct dengan merebus daun antara 10-15 menit. Yarrow sangat bermanfaat untuk pembersihan darah.

Selama musim semi, Dandelion dapat dikonsumsi sebagai salad segar atau Anda dapat minum teh darinya.

Kesimpulannya: Pembersihan darah sangat penting untuk seluruh kesehatan tubuh Anda. Untuk benar-benar berdampak pada kesehatan Anda, Anda harus menggunakannya dalam cara yang berulang.

Claudia E. Budu memiliki gelar Ph.D. dalam Biologi Sel dan dua pelatihan postdoctoral, yang menyelesaikan 20 tahun latar belakang penelitiannya dalam penyakit jantung dan kanker. Hobi dan penelitiannya untuk diet dan herbal sehat muncul 10 tahun yang lalu ketika kebutuhan khusus putrinya didiagnosis menderita diabetes.
LihatTutupKomentar