Menjaga Berat Badan yang Sehat

Menjaga Berat Badan yang Sehat

Misalkan Anda memiliki "meteran lemak" yang akan mengirim "STOP!" pesan ke otak Anda setelah Anda mengumpulkan cukup banyak lemak. Tiba-tiba, Anda tidak akan menginginkan pizza, es krim, atau keripik kentang. Anda akan melihat makanan-makanan favorit ini, bahkan mencium bau yang menggoda mereka, dan bahkan tidak akan tergoda. Atau mungkin Anda akan memutuskan untuk makan, dan metabolisme Anda hanya akan naik untuk membakar kalori ekstra.


Fantasi yang bagus, ya? Yah, itu tidak terlalu mengada-ada. Percaya atau tidak, Anda memiliki mekanisme bawaan. Maka, mengapa, Anda bertanya, apakah Anda selalu merasa terdorong untuk makan, meskipun Anda menganggap diri Anda kelebihan berat badan atau berjuang untuk mempertahankan berat badan Anda? Dan mengapa Anda menambah berat badan ketika Anda tidak menahan diri?

Mungkin meteran Anda rusak. Atau mungkin alarmnya tidak cukup keras untuk memicu reaksi dari otak Anda. Dan itu terlalu buruk. Karena mekanisme ini sangat kuat sehingga orang-orang yang bekerja tidak pernah harus melawan godaan untuk makan ketika mereka tidak lapar. Sisa pada berat badan yang sehat datang secara alami kepada mereka; itu bukan sesuatu yang harus mereka kerjakan melalui diet kekurangan dan berjam-jam di gym.

Sayangnya, karena terlalu banyak dari kita, sistem pengaturan berat yang ampuh ini telah menjadi kacau. Makanan masih menggoda kita lama setelah kebutuhan kalori kita terpenuhi. Dan hasil ekstra kalori dalam pengepakan pada pound ekstra. Tubuh kita tidak lagi tahu bagaimana mengatur "setpoint," tingkat yang secara biologis ideal bagi kita.

Tapi jangan khawatir. Saya menawarkan informasi untuk membantu Anda mempelajari cara menyetel ulang mekanisme yang kuat ini sehingga tubuh Anda dapat mencapai berat sehatnya secara alami. Anda akan bisa makan dengan normal tanpa memikirkan kalori, memungkinkan tingkat rasa lapar / kenyang / nafsu makan Anda untuk mengatur apa dan kapan Anda makan dalam mekanisme yang sangat efisien. Makan akan sederhana dan menyenangkan.

Setpoint: Berat Ideal Anda
Ketika bekerja dengan baik, mekanisme pengaturan berat badan ini setepat alat ilmiah tercanggih. Tidak percaya padaku? Anggap saja seorang wanita berusia lima puluh tahun yang beratnya sekitar lima kilo lebih dari yang dia lakukan ketika dia berusia dua puluh tahun. Jika dia makan sekitar 2.000 kalori per hari, selama tiga puluh tahun dia mengkonsumsi sekitar 22 juta kalori. Karena lima pon lemak tubuh menyimpan sekitar 17.500 kalori, itu berarti tubuhnya hanya 0,08 persen dalam menyeimbangkan energi dalam energi vs keluar. Jumlah ini perbedaan sekitar 50 kalori per bulan-kurang dari kalori dalam satu telur!

Dengan kata lain, keseimbangan energinya diatur dengan ketepatan lebih dari 99,9 persen! Berapa banyak hal dalam hidup yang dapat Anda katakan tentang itu? Tentu saja tidak ada cara Anda dapat menjadi tepat dengan mencoba mengerahkan tekad Anda sendiri atas apa yang Anda makan dan seberapa banyak Anda berolahraga.

Sampai beberapa dekade terakhir, stabilitas berat badan orang dewasa dalam jangka waktu yang lama adalah norma dan merupakan proses yang mudah. Satu penelitian penelitian tahun 1970 menunjukkan bahwa berat rata-rata seorang pria berusia enam puluh tahun hanya empat hingga lima pon lebih banyak daripada rata-rata pria berusia tiga puluh tahun. Pemeliharaan berat semacam itu bukanlah kebetulan.

Jadi mengapa berkelahi? Berhenti menghitung kalori dan mencoba mengendalikan makan Anda melalui diet. Sebaliknya, biarkan tubuh Anda yang mengatur untuk Anda. Saya berjanji Anda akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Berat badan sehat yang dimaksudkan tubuh Anda disebut berat setpoint Anda. Anggap saja sebagai suhu yang disukai pada termostat lemak. Seperti termostat, yang satu ini dapat diatur pada titik mana pun yang paling nyaman. Sistem kemudian bekerja tanpa lelah untuk melakukan apa pun yang bisa membawa tubuh Anda menjadi sejajar dengan titik itu. Ia bertindak seperti kekuatan biologis: Semakin jauh Anda pergi dari pusat, semakin kuat tarikan untuk membawa Anda kembali ke rentang yang nyaman.

Sistem ini hanya berfungsi jika kita membiarkannya. Jika Anda terus "bergoyang" dengan thermostat melalui diet, mekanisme akan rusak. Perundingan ini seperti perebutan kekuasaan untuk merebut kendali dari mekanisme pengaturan berat badan bawaan tubuh Anda, dan pada akhirnya, itu hanya membuat tubuh Anda berjuang lebih keras untuk mempertahankan kendali. Hasilnya: Tubuh Anda memaksa Anda untuk tidak hanya mendapatkan kembali berat badan yang telah hilang, tetapi Anda bahkan dapat membayar penalti dengan penambahan berat badan ekstra - dan setpoint sekarang ditetapkan lebih tinggi untuk melindungi terhadap diet masa depan.

Daripada terus terlibat dalam pertempuran yang berbobot ini dengan tubuh Anda, Anda bisa menyatakan gencatan senjata dan bergabung dengannya untuk membantu mencapai berat badan yang sehat dan alami. Anda akan menemukan bahwa Anda akan kehilangan minat makan saat Anda kenyang. Dan tubuh Anda sendirilah yang akan menggantikan mereka yang sering melakukan pesta berlebihan tanpa Anda harus menyangkal diri sendiri.
LihatTutupKomentar