Diet bukanlah Jawaban untuk Kerugian Lemak Jangka Panjang

Diet bukanlah Jawaban untuk Kerugian Lemak Jangka Panjang

Jika Anda memiliki kebiasaan makan yang buruk dan ingin kehilangan lemak, maka Anda perlu meningkatkan nutrisi Anda untuk membuat kemajuan yang signifikan. Ketika orang berpikir tentang kehilangan lemak, hal pertama yang sering terlintas dalam pikiran adalah berdiet, tetapi melakukan diet mungkin bukan tindakan terbaik Anda. Daripada berdiet, Anda harus memperbaiki kebiasaan makan sehari-hari (program nutrisi), yang akan mengarah pada hasil jangka panjang yang lebih baik.


Saya percaya seluruh konsep diet adalah cacat dan saat mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada luka bakar tubuh Anda sangat penting untuk kehilangan lemak, diet tradisional menghasilkan kekecewaan dan frustrasi lebih sering daripada mengarah ke kesuksesan. Salah satu masalah terbesar adalah bahwa diet sering dianggap sebagai solusi untuk menurunkan berat badan dan ketika seseorang mencapai berat badan ideal dan persentase lemak tubuh, mereka biasanya berpikir prosesnya selesai.

Tentu saja, kenyataannya adalah bahwa diet hanya satu langkah dalam rencana penurunan berat badan dan diet kalori terbatas tidak dimaksudkan untuk dilanjutkan selamanya. Akhirnya Anda harus pergi dari diet Anda dan jika Anda tidak memiliki rencana untuk mempertahankan kehilangan lemak Anda, maka Anda mungkin akan mendapatkan banyak atau semua kembali. Orang-orang sering melalui siklus diet dan kehilangan lemak, diikuti dengan makan secara normal dan mendapatkan lemak, yang disebut diet yo-yo. Ini bukan hanya tidak sehat, tetapi juga membuat upaya berikutnya pada kehilangan lemak lebih sulit.

Diet yi-yo benar-benar hanya satu gejala dari kekurangan yang melekat pada diet ketat kalori tradisional. Makanan ini menarik bagi orang-orang, karena semuanya tentang kepuasan instan dan perbaikan cepat, yang menghasilkan perbaikan jangka pendek, tetapi mereka biasanya mengabaikan komponen yang paling penting untuk kesuksesan jangka panjang. Hal yang memiliki dampak terbesar pada perkembangan tubuh yang sehat dan tampan bukanlah seberapa baik Anda dapat mengikuti diet, tetapi seberapa baik Anda dengan kebiasaan makan sehari-hari Anda.

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa jika Anda memiliki kebiasaan makan yang buruk, maka Anda tidak akan pernah memiliki tubuh yang Anda inginkan, kecuali Anda kebetulan memiliki genetika yang hebat (metabolisme yang cepat secara alami). Kebanyakan orang akan mengalami hasil jangka panjang yang jauh lebih baik jika mereka berhenti mengkhawatirkan diet dan mulai fokus pada pengembangan perilaku makan sehari-hari yang lebih baik. Diet rendah kalori hanya solusi sementara yang terbaik, tetapi rutinitas makan teratur Anda mempengaruhi tubuh Anda setiap hari dalam hidup Anda.

Secara pribadi saya pikir akan lebih baik jika orang berhenti menggunakan kata diet sama sekali dan menggantinya dengan istilah "program nutrisi." Program nutrisi dan diet secara teknis adalah hal yang sama, tetapi istilah diet mengingatkan banyak perilaku yang tidak sehat atau tidak diinginkan, seperti pengurangan kalori yang drastis, dan itu mengarahkan orang untuk fokus pada hal-hal yang salah ketika mereka mencoba untuk mencapai kehilangan lemak jangka panjang. .

Di sisi lain, istilah program gizi cenderung membuat orang berpikir lebih banyak tentang kebiasaan makan sehari-hari mereka, dibandingkan dengan satu set aturan makan khusus sementara yang membentuk diet tradisional. Program nutrisi pada dasarnya adalah strategi jangka panjang Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mencapai dan mempertahankan persentase berat badan dan lemak tubuh yang diinginkan. Juga, tidak ada akhir untuk program nutrisi dengan cara diet tradisional.

Ini mungkin tidak terdengar seperti perbedaan yang signifikan, tetapi itu mengarah ke masalah besar lainnya dengan diet. Kebanyakan orang tidak suka berdiet dan mereka menganggap diet sebagai kebutuhan tidak menyenangkan yang diperlukan untuk kehilangan lemak. Paling-paling, ini menghasilkan keinginan untuk diet untuk berakhir dan dalam beberapa kasus, itu menyebabkan orang begitu banyak stres, mereka mengakhiri diet mereka lebih awal. Kemudian, untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, orang juga cenderung mengembangkan perasaan negatif terhadap makan sehat secara umum, yang membuat mereka ingin makan makanan yang tidak sehat bahkan lebih.

Semakin lama seseorang melakukan diet, semakin sulit untuk melawan keinginan untuk memakan makanan yang seharusnya tidak mereka miliki, terutama ketika dietnya sangat ketat. Orang yang sangat termotivasi dapat memaksakan diri untuk melanjutkan diet, tetapi mereka sering hanya menunggu waktu ketika mereka dapat kembali makan dengan normal. Sayangnya, makan biasanya biasanya berarti makan dengan buruk dan semakin banyak orang membatasi diri mereka saat berdiet, semakin besar kemungkinan mereka akan makan berlebihan dan makan berlebihan ketika mereka pergi dari diet mereka.

Tentu saja, pendekatan ini pada akhirnya akan gagal, karena makan sehat bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan kapan saja Anda mau. Makan sehat adalah sesuatu yang harus dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda jika Anda ingin mencapai penurunan lemak berkelanjutan. Pada titik tertentu, semua orang yang serius tentang kesehatan dan gizi mereka datang ke kesadaran bahwa Anda tidak pernah bisa makan jumlah yang signifikan dari setiap makanan tidak sehat yang Anda inginkan dan masih berharap kehilangan lemak.

Banyak orang bergumul dengan fakta ini dan mencoba menemukan cara untuk mempertahankan kebiasaan makan normal yang tidak sehat dengan melakukan diet ketika mereka ingin kehilangan lemak. Daripada mencoba mengikuti diet ketat yang meningkatkan keinginan Anda untuk makanan yang tidak sehat, lebih baik mengikuti program gizi padat yang berfokus pada peningkatan kebiasaan makan buruk Anda, namun tetap memungkinkan Anda untuk makan hal-hal yang Anda nikmati dalam jumlah sedang.

Program nutrisi yang baik dirancang agar sesuai dengan gaya hidup khusus Anda dan seharusnya tidak terasa seperti beban. Jika strategi makan Anda bukan sesuatu yang dapat dipertahankan dalam jangka panjang, itu pada akhirnya akan gagal dan Anda harus beralih ke program yang berbeda. Misalnya, jika kebiasaan makan Anda yang teratur tidak sehat dan Anda makan banyak makanan sampah, maka kalkun dingin dan menghilangkan semua makanan tidak sehat tidak realistis dan tidak akan menjadi solusi yang baik untuk menurunkan berat badan.

Pendekatan yang lebih baik adalah memulai dengan rutinitas makan Anda saat ini dan mencari tahu perbaikan apa yang dapat Anda lakukan, tanpa merasa kewalahan. Pikirkan program nutrisi Anda sebagai proyek yang sedang berlangsung, di mana Anda terus membuat perbaikan kecil dari waktu ke waktu. Dengan mengikuti strategi ini, Anda dapat mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat menjadi kebiasaan sehat dengan kecepatan yang nyaman bagi Anda.

Diakui, membuat perubahan kecil pada kebiasaan makan Anda saat ini mungkin tidak mengakibatkan banyak kehilangan lemak segera, tetapi Anda masih akan memperbaiki tubuh Anda. Juga, kemajuan yang Anda buat akan terus meningkat seiring waktu ketika Anda membuat lebih banyak perbaikan untuk rencana makan sehari-hari Anda. Lebih penting lagi, karena penurunan berat badan Anda akan terjadi sebagai akibat dari rutinitas makan Anda yang teratur dan bukan diet khusus, Anda akan dapat menghindari semua lemak yang Anda kehilangan tanpa batas.

Saya bisa terus dan terus dengan alasan yang berbeda mengapa program gizi yang baik lebih efektif daripada diet ketat, tetapi pada akhirnya itu benar-benar turun ke satu perbedaan utama. Program nutrisi melibatkan rencana jangka panjang yang progresif, sementara diet berfokus pada hasil jangka pendek yang seringkali cepat berlalu. Ini mungkin tampak jelas, tetapi cara terbaik untuk mencapai kehilangan lemak adalah dengan memiliki kebiasaan makan yang baik sebanyak mungkin waktu (dan berolahraga tentu saja).

Program nutrisi dapat membantu Anda meningkatkan kebiasaan makan Anda sehingga Anda akan terus kehilangan lemak dari waktu ke waktu, sementara diet hanya akan memberi Anda alat untuk hasil jangka pendek dan mungkin tidak akan mengatasi masalah yang awalnya menyebabkan Anda bertambah gemuk. Jika Anda tidak mengubah perilaku yang membuat Anda mendapat masalah di tempat pertama, maka hampir mustahil untuk memiliki kesuksesan jangka panjang. Jika diet telah gagal Anda di masa lalu, cobalah pendekatan program gizi dan Anda mungkin terkejut dengan seberapa banyak kemajuan berkelanjutan yang dapat Anda buat.

Ross Harrison, CSCS, NSCA-CPT adalah pelatih pribadi bersertifikat, spesialis kekuatan dan pengkondisi, konsultan nutrisi, dan memiliki gelar BA dalam psikologi dari Grinnell College.
LihatTutupKomentar