Perawatan Alami dan Farmasi Untuk Jerawat Dewasa

Perawatan Alami dan Farmasi Untuk Jerawat Dewasa

Ketika seseorang berpikir tentang jerawat, seorang remaja mungkin datang ke pikiran pertama. Tidak ada yang mengharapkan untuk memiliki jerawat sebagai orang dewasa tetapi lebih umum daripada yang mungkin berpikir. Rata-rata 50 persen wanita dan 25 persen pria terkena jerawat dewasa. Jerawat dewasa biasanya dikaitkan dengan pergeseran hormon, reaksi alergi terhadap produk perawatan kulit atau obat-obatan. Kabar baiknya adalah banyak perawatan dan prosedur baru tersedia.

Penyebab jerawat dewasa masih belum diketahui, tetapi sering dikaitkan dengan genetika dan perubahan hormonal. Faktor-faktor yang berkontribusi termasuk: efek samping dari obat-obatan tertentu, produk kosmetik dengan kandungan minyak yang tinggi, keringat berlebih, diet, stres, kehamilan, dan menopause. Lesi jerawat, bercak atau pori-pori tersumbat disebabkan ketika bakteri berkembang biak secara berlebihan di dalam folikel rambut. Penyumbatan yang melepaskan minyak kemudian berkembang dari kelenjar sebasea dan kelenjar minyak sebasea yang membesar menghasilkan minyak yang meluap-luap. Penyumbatan bakteri dan minyak kemudian membangun, yang mengarah ke masalah jerawat dewasa seperti jerawat, peradangan, kista, dan jaringan parut. Jerawat dewasa paling sering muncul di wajah; Namun, itu bisa muncul di lengan, kaki, pantat, dan badan.

Jerawat dewasa adalah masalah yang cukup baru dan baru-baru ini menjadi jauh lebih umum. Jerawat sebelumnya telah menjadi perhatian remaja dan dewasa muda. Perawatan dermatologis dan estetika untuk orang dewasa kemungkinan akan sangat mirip dengan yang digunakan untuk mengobati remaja. Untuk mencegah jerawat, perubahan gaya hidup dan hormonal, seperti diet, dapat digabungkan. Temuan menunjukkan bahwa seumur hidup paparan makanan yang diperkaya hormon dan obat-obatan mungkin menjadi penyebab utama dalam masalah dewasa baru yang luas jerawat.

Perawatan yang tepat untuk jerawat bervariasi tergantung pada masing-masing individu. Perawatan jerawat standar termasuk bahan-bahan seperti benzoyl peroxide, asam salisilat, retin-a, accutane, sulfur, tetrasiklin dan / atau berbagai obat yang dijual bebas. Namun, ada lebih dari obat untuk mengobati jerawat dewasa. Untuk mendapatkan hasil perawatan terbaik harus mencakup tidak hanya produk perawatan kulit yang menargetkan bakteri jerawat, tetapi membuat perubahan yang mempengaruhi sistem internal tubuh. Pendekatan beragam perawatan, perilaku, dan diet sering kali paling efektif. Berikut ini beberapa strategi sederhana yang dapat digunakan orang dewasa untuk membantu memerangi jerawat:

• Konsultasikan dengan dokter Anda tentang perubahan hormonal
• Ikuti rejimen perawatan kulit harian
• Lindungi kulit dari polusi dan kerusakan lingkungan
• Hindari menyentuh wajah Anda
• Hindari paparan sinar matahari dan dingin berlebihan
• Pilih produk kosmetik non-minyak
• Makan makanan yang seimbang

Obat alami juga dapat bekerja sendiri atau dalam kombinasi dengan bantuan profesional dalam membersihkan jerawat dewasa. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, diet merupakan faktor yang sangat penting dalam memerangi jerawat. Diet kaya buah dan sayuran berwarna, membantu melawan radikal bebas dan kerusakan kulit yang mungkin tertinggal setelah jerawat dibersihkan. Salep atau krim yang kaya vitamin E dapat melawan bakteri dan kesungguhan jerawat yang peka. Minyak pohon teh dan ekstrak herbal telah diketahui dapat membersihkan jerawat dengan melawan bakteri dan mengatur produksi minyak. Zinc dan Zinc Oxide juga sangat baik untuk mengurangi jerawat dan mencegah jerawat karena sifat anti-mikroba mereka.

Ekstrak herbal atau herbal untuk dicari dalam formula yang digoreng atau dicerna termasuk burdock, yellow dock, cleaver, dan sarsaparilla. Karena jerawat dewasa telah menjadi bidang studi yang baru bagi dermatologists dan ahli kecantikan, yang terbaik adalah mengikuti rencana perawatan yang unik untuk tingkat keparahan jerawat Anda.
LihatTutupKomentar