Diet Tradisional Asia

Diet Tradisional Asia

Pola makan tradisional Asia mungkin adalah diet sehat di dunia. Mungkin akan lebih akurat untuk mengatakan bahwa itu lebih merupakan gaya hidup daripada diet. Di Asia, obesitas jarang terjadi. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa orang Asia biasanya langsing dan sehat, maka jawabannya adalah karena diet mereka. Sejak kecil, mereka telah diajarkan oleh orang tua mereka bagaimana cara makan yang sehat, bagaimana memilih warna yang tepat dan kombinasi makanan alami.


Orang Asia tidak pernah mencoba menurunkan berat badan. Mereka mencapai berat badan ideal mereka secara alami dan tanpa berusaha karena diet sehat alami mereka. Di Amerika dan negara-negara barat maju lainnya, bagaimanapun, di mana makanan olahan telah mengambil tempat diet alami, obesitas, penyakit jantung, diabetes, kanker dan penyakit kronis lainnya telah meningkat menjadi proporsi yang mengkhawatirkan. Sudah waktunya kita mengubah kebiasaan makan kita dan belajar cara hidup sehat Asia.

Orang Asia termasuk orang yang paling sehat di dunia. Orang Cina, Jepang, dan Korea adalah sebagian dari orang-orang yang hidup terlama di dunia. Orang Asia berutang kesehatan dan penampilan muda mereka untuk diet mereka yang biasanya rendah lemak jenuh dan tanpa bahan buatan atau pengawet. Orang Asia makan makanan mereka segar dan dalam bentuk yang paling alami.

Makanan tradisional Asia pada dasarnya adalah makanan berbasis tanaman dan menggabungkan berbagai makanan dan bahan-bahan seperti:

- Buah segar

- Sayuran

- Kacang

- Biji

- Kacang polong

- Nasi

- Akar

- Rumput laut

Beberapa percaya bahwa Diet Pyramid Asia adalah vegetarian. Bukan itu. Makanan tradisional Asia sebenarnya termasuk daging dan ikan. Namun, mereka dijaga tetap minimum dan biasanya hanya disajikan sebagai lauk.

Orang-orang Asia menggunakan banyak jenis sayuran dan buah-buahan dalam masakan mereka. Mereka termasuk daun bawang, sayuran hijau seperti bayam, kubis, pisang, jambu biji, anggur, melon, nangka dan nanas. Sayuran berdaun hijau gelap adalah vitamin dan nutrisi yang dikemas. Mereka sangat baik untuk detoksifikasi tubuh dan menjaga kulit tetap kenyal dan muda. Dari semua buah Asia, nanas mungkin adalah salah satu yang paling populer.

Susu tidak merupakan bagian dari diet Asia tradisional dan karena itu jarang dikonsumsi. Namun, osteoporosis jarang terjadi di negara-negara Asia karena mereka makan berbagai makanan nabati yang kaya akan kalsium. Kalsium yang ditemukan dalam produk susu atau susu adalah pengganti yang buruk untuk kalsium tanaman karena mereka sulit untuk diserap oleh tubuh kita - tidak mengherankan orang di Barat, meskipun mengonsumsi berton-ton produk susu per tahun, masih menderita osteoporosis.

Teh adalah minuman favorit. Ini adalah minuman sehat yang mengandung vitamin dan antioksidan yang membantu melawan kanker dan membalikkan efek penuaan. Teh juga mengandung penguat metabolisme untuk membantu Anda membakar lemak atau menurunkan berat badan secara alami.

Ketika Anda menghilangkan daging, alkohol dan makanan olahan dari diet Anda dan mengonsumsi sayuran dalam jumlah besar, biji-bijian dan buah-buahan segar, maka penurunan berat badan secara alami akan mengikuti. Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur karena ini juga merupakan bagian dari gaya hidup Asia dan akan membantu dalam penurunan berat badan dan menjaga tubuh Anda sehat.

Makan dengan cara orang Asia selama berabad-abad dan jaga diri Anda tetap muda, kuat dan langsing.
LihatTutupKomentar