Top Eleven Resolusi Tahun Baru untuk Meningkatkan Kebiasaan Makan Sehat Anda

Top Eleven Resolusi Tahun Baru untuk Meningkatkan Kebiasaan Makan Sehat Anda

Jutaan orang memulai Tahun Baru seperti biasanya: dengan menjanjikan diri untuk makan lebih baik, menurunkan berat badan, berolahraga lebih banyak, dan mencoba menjalani hidup yang lebih sehat. Sebagian besar dari mereka, sebagaimana statistik menunjukkan, tidak akan mencapai tujuan mereka. Parahnya lagi, mereka sudah keluar pada pertengahan Februari. Apakah Anda salah satunya? Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa? Banyak orang tidak memiliki rencana yang tepat, atau rencana apa pun untuk hal itu, dan jika mereka melakukannya biasanya tidak terlalu spesifik, tidak dipikirkan dengan matang dan karena itu menuju kegagalan.


Apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda berhasil membuat perubahan yang sehat dalam kebiasaan makan Anda yang tidak akan membebani Anda setiap hari? Kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah terlalu cepat, ingin menjadi sempurna dalam 10 hari. Perubahan lambat. Buat beberapa perubahan penting tetapi pastikan itu tetap.

Berikut ini, menurut saya (dan saya juga berbicara dari sudut pandang Pelopor Gaya Hidup Pelatih), 11 perubahan paling penting yang dapat Anda buat untuk menjadi lebih sehat (bukan hanya lebih tipis!) Di tahun 2011:

Minumlah setengah dari berat badan Anda di oz. air murni yang dapat Anda temukan dengan ph setidaknya 7,0. (misalnya. Jika Anda menimbang 150 pon, minum 75 ons air per hari). Itu akan membuat Anda merasa kenyang, yang akan menurunkan nafsu makan Anda. Ini akan mempercepat laju metabolisme Anda. Ini akan meningkatkan pencernaan Anda. Itu akan menghidrasi tubuh Anda. Ini akan membantu Anda menyerap nutrisi dengan lebih baik. Ini akan memberi Anda lebih banyak energi. Ini akan membantu tubuh Anda untuk detoksifikasi (yang sering berarti penurunan berat badan). Ini akan meningkatkan warna kulit Anda.

Berhenti makan, atau setidaknya kurangi seminimal mungkin, makanan olahan apa pun: ini termasuk terutama produk tepung terigu seperti pasta, roti, sereal, kerupuk, produk roti: Mereka hampir tidak memiliki nilai gizi. Mereka akan mengirim gula darahmu melonjak. Banyak yang dikemas dengan minyak yang tidak sehat, pengawet dan vitamin dan mineral sintetis yang tidak dapat diserap tubuh Anda seperti yang alami. Mereka adalah kalori, tetapi tidak gizi, padat, yang berarti mereka memberikan jumlah kalori yang tinggi untuk porsi yang agak kecil dibandingkan dengan makanan lain. Mereka menyebabkan masalah pencernaan pada banyak orang dengan sensitivitas gandum / gluten.
Beralihlah ke biji-bijian utuh, jika Anda bisa mentolerirnya, tetapi perhatikan jumlahnya. Cobalah biji-bijian yang tidak mengandung gluten seperti beras merah, oat, quinoa, teff, millet, bayam, triticale, buckwheat. Biji-bijian utuh mengandung banyak serat dan banyak mineral penting. Mereka juga memiliki rasa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan, apa yang saya sebut, "bulu putih". Mereka lebih banyak mengisi (karena kandungan seratnya) jadi sedikit pergi jauh. Mereka akan menyediakan sumber energi yang lebih stabil tanpa fluktuasi gula darah yang ekstrim.

Batasi kadar gula sebanyak mungkin. Jika Anda harus: gunakan pemanis alami lainnya seperti Stevia, madu mentah organik, nektar agave, gula kelapa, gula rapadura organik (sangat tinggi zat besi). Gula putih adalah makanan kosong kalori - banyak kalori dan tidak ada nilai gizi. Ini akan menua lebih cepat karena reaksi yang ditimbulkannya di sel Anda. Ini akan merampok Anda dari nutrisi penting untuk dicerna (krom adalah salah satunya) tidak memberi Anda imbalan. Ketika tubuh Anda habis kromium itu akan memanifestasikan dirinya sebagai mengidam gula. Saat Anda makan lebih banyak gula, kromium Anda semakin mengecil dan gula mengidam Anda menjadi semakin buruk dan semakin buruk yang menciptakan lingkaran setan yang sulit dihancurkan. Ini akan menyebabkan lonjakan gula darah Anda membuatnya naik sebentar dan kemudian membuatnya jatuh. Ini, pada gilirannya, akan membuat Anda lapar, pemarah, mudah tersinggung, tidak bahagia, dan ... menginginkan lebih banyak gula. Ini dapat menyebabkan resistensi insulin (karena terlalu banyak karbohidrat dapat) dan menambahkan lebih banyak dari pound yang ditakuti. Ini bisa, dalam jangka panjang, menyebabkan diabetes.

Beralih ke makan makanan organik dan alami. Mendukung petani lokal: Makanan organik tidak hanya lebih aman untuk dimakan karena mereka tidak mengandung pestisida, herbisida, fungisida, hormon tambahan dan antibiotik, tetapi juga lebih bergizi menyediakan banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan yang biasanya sangat terkuras di luar. tanah organik. Mereka juga benar-benar merasa lebih enak terutama jika Anda membeli apa yang sedang musim. Pastikan untuk makan banyak sayuran mentah - mereka memiliki enzim yang sangat dibutuhkan. Jika Anda memasaknya, jangan terlalu lama sehingga hilangnya nutrisi diminimalkan.

Putuskan untuk membuat makanan alami dan segar sebagai dasar diet Anda: sayuran, buah, ikan raksa rendah yang sehat, daging yang diberi makan rumput alami, susu organik (jika Anda dapat mentolerirnya) dari hewan yang diberi makan rumput dan idealnya mentah, (tidak dipasteurisasi atau homogen), biji-bijian utuh yang diolah, kacang polong, telur organik, lemak alami yang sehat, kacang dan biji-bijian - dengan kata lain: makanan seperti yang dimaksudkan oleh Alam.

Beralihlah untuk meminum kopi organik dan meminumnya tanpa kafein jika Anda bisa: Kopi adalah komoditas makanan yang paling banyak pestisida di dunia. Terlalu banyak kafein memiliki kecenderungan untuk menghabiskan kelenjar adrenal Anda mengganggu siklus tidur-bangun Anda, membuat lebih sulit dan lebih sulit bagi Anda untuk bangun di pagi hari dengan segar dan menyebabkan Anda minum lebih banyak dan lebih banyak seiring berjalannya hari. Ini menyebabkan fluktuasi gula darah yang tidak perlu dan resistensi insulin. (Kopi organik yang baik dalam jumlah kecil dapat memiliki beberapa efek yang menguntungkan tetapi cobalah untuk mencari antioksidan Anda di tempat lain.)

Hindari makanan ini: lemak trans, pemanis buatan, juga dapat minyak sayur tak jenuh ganda, soda dan minuman olahraga gula tinggi, minuman berkarbonasi, produk daging olahan komersial, makanan yang diairi dan dimodifikasi secara genetika, apa saja dengan pengawet, pewarna dan perasa buatan, MSG. Betapa pun cerdasnya desain tubuh kita itu tidak dimaksudkan untuk berurusan dengan jumlah bahan kimia dan racun yang telah kita alami dalam 100 tahun terakhir. Racun tersimpan di jaringan lemak (adiposa), mengganggu kemampuan sel untuk menghasilkan energi dan membakar lemak tubuh. Banyak dari mereka adalah racun neurologis dan juga telah terbukti menyebabkan kanker.
Jangan takut lemak, bahkan lemak jenuh asalkan berasal dari hewan yang diberi makan rumput organik. Tubuh Anda membutuhkan lemak untuk banyak fungsi penting. Ini akan membuat makanan Anda lebih enak. Ini akan memberi Anda kenyang. Ini akan membantu Anda menyerap vitamin yang larut dalam lemak. Lemak jenuh, yang banyak disalahpahami oleh banyak orang, adalah makanan alami yang dievolusikan manusia. Ini sangat dibutuhkan untuk produksi hormon seks dan pada saat stres. Namun, bisa menjadi pro-inflamasi jika berasal dari hewan yang diberi makan biji-bijian dan makanan lain yang tidak alami bagi mereka. Lemak dari hewan yang diberi makan rumput mengandung banyak CLA (asam linoleat terkonjugasi yang sehat) yang sebenarnya membantu tubuh Anda membakar lemak, yang kebanyakan orang tidak tahu. (Saat ini, semakin banyak ilmuwan yang akhirnya mulai mengakui bahwa lemak jenuh tidak pernah menjadi masalah. Masalah sebenarnya adalah sumber lemak yang buruk dan terdenaturasi serta jumlah karbohidrat yang terlalu tinggi sehingga disarankan oleh banyak orang selama bertahun-tahun).

Makan makanan seimbang yang teratur dan camilan sehat di antaranya. Jangan biarkan tubuhmu kelaparan. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah tidak makan dalam jangka waktu yang lama. Ini akan memperlambat metabolisme Anda, membuat Anda menyimpan lebih banyak lemak tubuh. Ini akan membuat Anda lelah dan merasa lelah sepanjang hari. Ini akan membuat Anda mudah tersinggung, bersungut-sungut dan sengsara dan kemungkinan besar Anda akan menebus kalori yang disimpan di penghujung hari ketika tubuh Anda paling tidak membutuhkannya. Ada banyak kontroversi seputar masalah efek makan pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Yang benar adalah: tubuh Anda membutuhkan energi untuk berfungsi di siang hari lebih dari pada malam hari dan memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk membakar kalori tersebut. Makan makanan berat yang sangat besar di malam hari adalah cara terbaik untuk menambah berat badan (dan tidur yang kurang nyenyak).


Berkonsultasi dengan ahli gizi, ahli gizi, atau praktisi kesehatan holistik yang berkualitas. Cobalah untuk mencari tahu apa status gizi Anda dan kemudian perbaiki kekurangan yang berfokus pada makanan alami (atau suplemen jika Anda harus). Biayanya sepadan jika Anda tidak yakin apa asupan kalori Anda seharusnya, bagaimana menggabungkan makanan untuk membuat makanan seimbang, apa ukuran porsi yang tepat, apa makanan khusus untuk dimakan, atau jika Anda merasa frustrasi dengan terlalu banyak kebingungan tentang nutrisi , dll, dll. Benar-benar tidak terlalu rumit.

Luangkan waktu untuk makan. Nikmati makananmu! Jadikan makanan menyenangkan. Sering tertawa. Cintai dan beri makan dirimu sendiri.

Monika Tarkowska-Carter memiliki pengalaman sembilan belas tahun sebagai konselor pelatih / nutrisi pribadi yang bekerja dengan klien dari segala usia dan kebutuhan. Dia memegang sertifikasi sertifikat profesional berikut:

* American College of Sports Medicine (ACSM) - Personal Trainer
* National Academy of Sports Medicine (NASM) - Personal Trainer
* National Strength and Conditioning Association (NSCA) - Personal Trainer
* American Council on Exercise (ACE) - Personal Trainer
* American Council on Exercise (ACE) - Pelatih Gaya Hidup dan Manajemen Berat
* Sertifikat Perpanjangan UCLA dalam Instruksi Kebugaran
* CEK. Institut - Pelatih Gaya Hidup Holistik, Tingkat 2
LihatTutupKomentar