Nikmati Makan Sehat Sepanjang Hari

Nikmati Makan Sehat Sepanjang Hari

Bagaimana Anda bisa mulai makan sehat di rumah?
Siapa pun yang telah melalui perjalanan penurunan berat badan akan mengatakan kepada Anda bahwa untuk sebagian besar, perjuangan adalah dengan membuat pilihan makanan sehat. Karena makanan cepat saji dan makanan olahan sering dikaitkan dengan kenyamanan, sulit untuk melepaskan kebiasaan makan lama (dan membeli).


Tetapi Anda masih bisa mengalahkan kebiasaan buruk seumur hidup!

Ini bisa menjadi tantangan untuk mengembangkan kebiasaan makan baru, tetapi itu tidak mustahil sama sekali. Bahkan, lebih sulit untuk menjaga kebiasaan makan yang tidak sehat terutama di kemudian hari ketika tubuh Anda sudah menderita akibat malnutrisi. Ingat: seseorang yang memiliki diet tidak sehat dan tidak seimbang juga dikategorikan kurang gizi.

Mengapa kamu makan seperti yang kamu lakukan?

Kebiasaan makan Anda saat ini hanyalah hasil dari pengulangan selama bertahun-tahun. Itulah sebabnya mereka disebut kebiasaan. Kami tidak dilahirkan dengan kebiasaan; kami hanya mengembangkannya dari waktu ke waktu. Jadi jika Anda belajar mencintai kentang goreng, es krim, dan cokelat, Anda dapat belajar mencintai makanan sehat dan alami, sama banyaknya!

Apakah Anda siap untuk perubahan positif lainnya dalam hidup Anda?

Dalam posting hari ini, saya akan berbagi dengan Anda beberapa cara hebat yang dapat Anda mulai dari transisi menuju makan yang lebih sehat. Apa yang benar-benar hebat tentang peralihan itu sendiri adalah bahwa itu bertahap. Anda dapat mulai menikmati sukses penurunan berat badan yang fantastis dengan secara bertahap mengubah isi makanan sehari-hari Anda. Mari kita mulai!

Tip # 1: Makan Lebih Banyak Gandum Utuh

Apa itu gandum utuh?

The Whole Grains Council mendefinisikan "gandum utuh" sebagai "makanan yang mengandung semua komponen biji gandum dalam proporsi aslinya." Biji gandum memiliki tiga komponen: dedak, endosperm dan kuman.

Ketiga komponen menyediakan harta karun berupa nutrisi alami yang menyediakan tubuh dengan nutrisi lengkap. Metode memasak tidak masalah asalkan perawatan diambil untuk mempertahankan ketiga komponen ini.

Karena kepadatan nutrisi yang ditemukan dalam gandum utuh, Anda disarankan memiliki satu sampai dua porsi gandum utuh per hari.

Serat makanan yang ditemukan dalam biji-bijian juga akan membantu menaklukkan rasa lapar, ketika serat mengembang ketika kontak dengan air. Serat akan mengisi perut Anda lebih cepat dan Anda akan merasa lebih cepat kenyang.

Jenis gandum apa yang bisa Anda makan?

Tiga jenis biji-bijian menonjol di dunia kebugaran: beras merah, quinoa dan millet. Ketiga biji gandum ini tersedia secara luas dan disukai orang banyak karena mereka lezat dan mudah disiapkan juga!

Quinoa dianggap sebagai makanan super kebugaran karena tingkat protein nabati yang sangat tinggi, yang berguna untuk penggemar kebugaran yang ingin membangun otot ramping sambil melangsingkan tubuh.

Anda juga dapat mencoba biji-bijian seperti amaranth, rye, sorgum dan barley jika 3 jenis pertama tidak menarik bagi Anda.

Tip # 2: Lewatkan Makanan Berminyak

Mengapa harus memperhatikan makanan berlemak?

Lemak sangat penting untuk tubuh, tetapi hanya dalam jumlah yang sangat kecil. Jumlah minyak yang ditemukan dalam makanan olahan dan makanan cepat saji terlalu banyak untuk menjaga berat badan yang sehat. Juga waspadai "perangkap kalori" di rumah, seperti potongan daging babi dan roti burger.

Satu strip bacon dapat memiliki sebanyak 50 kalori. Jika Anda makan 5 bacon strip saat sarapan, Anda sudah menambahkan 250 kalori energi ke cadangan Anda untuk hari itu.

Jika aktivitas fisik Anda untuk hari itu tidak membakar sebagian besar kalori yang Anda konsumsi dari saat Anda bangun, berat badan Anda akhirnya akan meningkat. Itulah mengapa penting bagi Anda mengidentifikasi makanan berkalori tinggi di rumah yang tidak memberikan banyak nilai gizi.

Agar waktu makan Anda tetap menarik, pilihlah alternatif yang lebih sehat seperti putih telur dan sayuran panggang. Flavor-wise, sayuran memiliki banyak hal yang ditawarkan. Itulah mengapa kebab tidak terasa seperti kebab kecuali Anda menambahkan sayuran panggang!

Tip # 3: Jadilah Guru Nutrisi Anda Sendiri

Salah satu cara terbaik untuk belajar tentang makanan sehat adalah dengan menyiapkannya di rumah dan dengan bereksperimen dengan berbagai kombinasi dan resep.

Membaca tentang makan sehat adalah satu hal; Anda perlu menempatkan pengetahuan baru Anda untuk tes jika Anda ingin mempercepat proses transisi. Berikut adalah beberapa kiat sederhana untuk membuat masakan rumah Anda lebih sehat:

- Gunakan extra virgin olive oil (EVOO) sebanyak mungkin dan hanya dalam jumlah kecil

- Kurangi jumlah keju dan krim di piring Anda

- Bumbui dengan berbagai bumbu dan hindari terlalu banyak garam

- Roti dan pizza terbaik dengan jamur dan sayuran yang lezat

- Pelajari cara menyimpan makanan matang untuk mempertahankan nutrisi dan membuat masakan rumah lebih nyaman daripada makanan cepat saji
LihatTutupKomentar